13 Des 2010

Telkomsel Unlemoted Harian, Inlemotan Sepuasnya

Lihat judulnya aja jadi takut di tuntut ama Telkomsel. Tapi gak papa, toh disini aku hanya sharing aja. Sobat blogger pernah internetan dengan Telkomsel gag ? gimana koneksinya sobat ? sangat kenceng atau malah sebaliknya ? kalo belom ngrasain, nih pengalaman gue.

Kemarin kan aku beli perdana Simpati, lantasan aku tertarik ama programnya Telkomsel paket unlimited harian 5rb. Mumpung hape ane bisa buat modem, dimanfaatin dech daripada nganggur. Intung itung ngirit speedy yang dibatesi ama quota. Setelah beli, ane tancepin dech thu sim cardnya. Ane aktivasi dulu, kemudian ane daftari paket harian unlimited 5rb di *363#. Dari awal udah ngrasa gag enak ama thu nomor. Pendaftaran gagal lantaran pulsa ane tidak mencukupi, terpaksa dech gua sms temen buat ngisiin thu pulsa. Padahal pulsa ane thu udah 5rb, harusnya kan cukup. Toh setelah sukses pulsa yang kepotong juga 5rb.

Langsung saja ane ringkas ceritanya. Hape udah ane dial ke kompi pake bluetooth, indikator udah nyala network access. Langsung dech gua buka thu senjata, Google Chrome, trus ane buka thu googl buat permulaan. Naudzubillah, bayangkan buka google aja error karena connection time out. Ane reflesh, alhasil akhirnya bisa buka google.co.id setelah mencoba 3 kali. Ane hampir putu asa malam itu. Udah beli mahal mahal, eh intenetnya ternyata berplatform siput racun (hehehehe).

Akhirnya ane cari cari tahu kenapa cih kok lemot, dari situ ane jadi tahu belangnya si merah. Udah banyak netters yang mengakui kelemotannya. Katanya sih bisa mendingan dengan bantuan winroute. Namun idak aku coba, biat buka halaman aja setengah jam palagi buat download, kuburu esok.

Rencananya malam itu aku mau ngeblog, karena koneksi yang selalu terputus putus akhirnya daripda nganggur thu internet siput ane buat nerusin download Office 2010. Lumayan lah paginya gua lihat bertambah 2,42%. Padhal speednya ane lihat lumayan lho, mencapai 12kbps. tapi koneksinya putus putus putus.

Kesimpulan ane, Telkomsel ane itu bisanya buat dial aja, tapi tidak bisa buat internetan. Mungkin ada temen temen yang mempunyai saran, atau mempunyai pengalaman yang berbanding terbalik dengan ane, silakan di share ya.

2 komentar:

pertamax gan........

pakek yang Telkomsel flash aja.....
dijamin cepet kok......
malah ngalahin speedy..

itu sih menurutku........
nyesel klo gak nyoba......

ockey gan...nunggu tahun depan yaw...

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More