9 Jan 2013

Mudahnya Mencari Bibit dengan MitraBibit.com

Pertanian adalah bagian vital dalam sebuah negara. Hampir semua negara akan berusaha memajukan sektor pertanian terlebih dahulu untuk mewujudkan sebuah negara yang makmur. Karena apa ? kemakmuran suatu negara dapat dilihat dari sseberapa tergantungnya suatu negara kepada negara yang lain. Ibaratnya buat makan saja harus import, apalagi untuk yang lain ?

Dulu saat masih dalam kepemimpinan bapak Suharto, sektor pertanian sangat diperhatikan. Para petani diberikan pupuk, bibit, dan alat alat pertanian. Tujuannya pasti, untuk mendongkrak hasil pangan. Dan tentu menerobos swasembada pangan.

Kemudian faktor apakah yang sangat mempengaruhi hasil pertanian ? yang pasti yaitu faktor internal dari petani itu sendiri. Seperti pemilihan bibit, pemupukan, pengairan yang cocok, dan juga perawatan dari hama.

Pekerjaan sebagai petani adalah pekerjaan yang mempunyai 2 manfaat sekaligus. Kenapa ?

Dengan menanam sebuah tanaman pangan yang hasilnya didistribusikan ke seluruh pelosok negeri, petani juga menjaga keseimbangan alam dengan menciptakan unsur hijau pada bumi kita. Bayangkan jika petani tak ada dan semua permukaan tak ada warna hijau Cuma warna coklat tanah dan putih tembok bangunan.


Oke, saatnya kita menjadi petani masa depan. Yaitu mulai melakukan penanaman pohon untuk jangka waktu lama. Hanya dengan sekali tanam pada beberapa pohon, merawatnya dan membiarkannya tumbuh kembang hingga 10tahun mendatang. Akan sangat bermanfaat tentunya bagi kita dan anak cucu kita.

Penghijauan juga bermanfaat bagi anak cucu orang lain. Kenapa tidak ? Dengan kita melakukan penghijauan dengan menanam pohon, maka polusi akan berkurang, banjir akan berkurang dan tanah longsor juga akan tercegah dan kita hidup didunia ini tidak sendiri. Tentunya manfaat itu akan dirasakan oleh semua umat manusia.

Masalah yang harus dibenahi yaitu kebersamaan. Tak mungkin kita berjuta juta penduduk hanya mengandalkan segelintir orang yang sadar akan bumi untuk melakukan penghijauan, enggag lah, kita masih punya tangan kaki untuk melakukannya sob. So, kita harus bersama-sama melakukan penghijauan. Dengan satu orang menanam satu pohon saja cukup bro. Jika begitu, coba hitung berapa pohon yang tertananam jika penduduk indonesia sekitar 200juta secara serentak melakukan penanaman.

Saatnya bangkit. Kita mulai dari diri sendiri di lingkungan keluarga.
Mencari bibit pohon yang akan kita tanam. Perhatikan, ini penting. Bibit yang unggul akan menghasilkan pohon yang berkualitas. Di era modern serba digital sekarang juga sudah mudah mendapatkan bibit tanaman. Seperti layaknya membeli sebuah pulsa, kita juga bisa mendapatkan bibit tanaman tanpa perlu keluar rumah. Hanya bermodalkan sebuah koneksi internet. Dan klik ke www.mitrabibit.com.


Apa itu Mitrabibit ?

CV. Mitra Bibit jual bibit tanaman berkualitas. Itu dia slogannya. Mitrabibit menyediakan berbagai macam bibit tanaman yang anda butuhkan dengan kualitas yang super.

Mitra Bibit sebuah usaha kecil yang bergerak dibidang pertanian. Lebih tepatnya yaitu menyediakan bibit untuk berbagai macam tanaman. Baik tanaman yang sehari-hari ada disekitar kita maupun yang belum pernah kita lihat sekalipun ada disana.

CV Mitra Bibit sangat baik dalam memasarkan produknya. Yaitu merambah media online. Saya baru dengar penjual bibit memasarkan tanamannya melalui sebuah situs pribadi. Dan benar sekali, dampaknya luar biasa. Saya yang tinggal di Magetan Jawa Timur sekarang telah mengenal bahwa di Kabupaten Purworejo ada sebuah usaha pembudidayaan bibit tanaman.

Tidak hanya dalam hal marketing, namun kualitas dan kuantitas tetap yang utama. Mitra Bibit selalu mengutamakan kualitas dan pelayanannya yang maksimal. Karena inilah nilai penting dari sebuah usaha. Dan mitra Bibit telah memiliki itu.

Ketika anda membuka situs MitraBibit.com, mata anda akan langsung terasa sejuk dan adem. Karena warna utama dari situs mitra Bibit yaitu memilih warna hijau daun. Sangat cocok dengan bidang usaha yang digelutinya. Selain itu, warna hijau juga membuat mata segar. Sangatlah membantu bagi pengguna komputer yang membutuhkan kesegaran karena mungkin terlalu lama didepan komputer.

Jadi disamping keuntungan mendapatkan informasi bibit, pengunjung juga telah tanpa sadar melakukan refleksi pada mata mereka. :D

Kita bedah satu per satu layout dari situs MitraBibit.com. 



Pertama dari background yang digunakan. Sudah saya sampaikan diatas bahwa mitra Bibit memilih warna hijau sebagai warna dasar. Begitu juga backgroundnya, dengan motif seperti bunga-bunga kecil dengan ornamen yang atraktif namun teratur dan konsisten. Menggambarkan bahwa tekad bulad dari CV Mitra Bibit tetap konsisten pada kualitas dan pelayanan dalam membangun bisnisnya. Semakin ke bawah semakin menggelap dengan gradasi yang apik.

Gambar ornamen bunga dalam background atas sepertinya akan lebih baik jika dibaguskan kalitasnya. Karena ketika saya melihat dan memperhatikan masih ada sedikit noise yang mengganggu kualitas gambar. mungkin bisa dibuat kembali dengan program vektor sehingga menghasilkan gambar yang lebih baik.

Kemudian header. Terpampang kebun tanaman mitra bibit yang luas, hijau, dan asri. Menggambarkan begitu seriusnya mitra Bibit dalam memelihara tanaman mereka. Yang nantinya bakal menjadi sebuah pohon yang mampu menjadi nafas dunia.

Saran saya dalam hal ini, mungkin kualitas gambar header bisa lebih ditingkatkan. dengan warna hijau yang lebih mengkilap dengan mengurangi blur sehingga terkesan bersih dan lebih nyata. 

Tak ketinggalan logo CV Mitra Bibit di sisi kanan header. Logo sederhana dengan lambang pohon didalamnya dan terdapat 3 buah daun yang hijau dan segar. Mengandung filosofi yang entah apa, namun yang pasti menggambarkan pohon adalah sumber kehidupan.

Di sidebar sebelah kanan, ada sebuah tool widget terjemahan dari berbagai bahasa. Total ada 12 bahasa yang didukung untuk menerjemahkan situs Mitra Bibit. Bukan hal yang sia sia, karena memang Mitra Bibit telah merambah pasar luar negeri. Karena bukan hanya melayani penjualan biji dan bibit tanaman ke seluruh Indonesia, bahkan expor keluar negeri.

Kemudian di sidebar kiri. Terdapat pengelompokan produk biji dan tanaman yang disediakan oleh mitra bibit. Yang dipisah berdasarkan Biji Tanaman, dan Bibit tanaman. Tentu anda sudah tahu kan perbedaan Biji dan Bibit ?

Bibit dan Biji tanaman pun masih dipisah menurut jenis tanamannya. Ada Bibit Tanaman, Bibit Tanaman Kayu, Bibit Tanaman Lainnya, Bibit Tanaman Perindang, dan Bibit Tanaman Rempah. Ada pula Biji Tanaman Buah, Biji Tanaman Kayu, Biji Tanaman Pakan Ternak, Biji Tanaman Perindang, Biji dan Tanaman Rempah.

Kemudian di halaman beranda situs mitra bibit, anda akan disuguhi beraneka artikel yang sangat berguna bagi anda. artikel tentang pertanian tentunya, penjelasan dari berbagai jenis tanaman. Juga prospek bisnis jika anda ingin menginvestasikan pohon untuk masa depan.

Dibagian footer, terlihat jumlah folower yang telah menjadi pelanggan web MitraBibit. Saat artikel ini ditulis, sudah berjumlah 127 follower. Jumlah yang lumayan banyak untuk meningkatkan pembaca yang kemudian mungkin bisa menjadi pelanggan.

Yang menjadi nilai lebih kenapa harus MitraBibit yaitu adanya Layanan konsultasi. Layanan ini dapat anda temui di menubar atas. Sebuah pelayanan yang jarang kita temui dalam beberapa usaha bisnis. Ini sangat bermanfaat bagi pelanggan yang bingung akan apa yang ia pilih dalam membeli bibit, atau masalah jangka panjang tentang pohon yang nantinya ia tanam. Pokoknya semua permasalahan anda tentang biji dan bibit tanaman atau apapun yang berhubungan dapat anda gunakan layanan ini secara GRATIS.

Nilai plus plus dengan adanya layanan konsultasi ini. Bagaimanapun, pelanggan adalah segalanya. Dan Mitra Bibit telah melakukannya.

Menu selanjutnya yang ada di Navbar situs MitraBibit yaitu Cara Pemesanan. Disini anda akan disuguhi cara pemesanan biji dan bibit secara lengkap dan gamblang. Kemudahan bertransaksi sangat diutamakan. Bisa melalui transfer ataupun secara langsung ditempat. Mitra Bibit juga melayani pengiriman dalam sekala kecil. Sehingga untuk anda diluar kabupaten Purworejo bisa menggunakan jasa pengiriman.

Bagi anda yang ingin mendapatkan bibit dan biji tanaman dengan mudah, silakan saja datang ke Mitra Bibit.


Hubungi
HP: 0852-2848-4369
Email: Pengelola@MitraBibit.com

Alamat Mitra Bibit:
Jl.Kemiri-Karangduwur
Ds. Karangduwur, Kec. kemiri,
Kab. Purworejo


Dalam rangka penghijauan bumi kita, mari kita luangkan waktu untuk turut serta menyelamatkan anak cucu dari tipisnya lapisan ozone dimasa mendatang. Begitu pula, langkah awal yaitu mencari biji atau bibit yang anda kehendaki untuk ditaman di lingkungan anda. Pastikan tanaman atau pohon tersebut berguna untuk masa depan dan cocok dengan kondisi tanah dan lingkungan disekitar anda.

Kemudian apa saja sih yang bisa kita tanam di lingkungan kita ? 

Kita mulai saja dengan tanaman ringan konsumsi sehari-hari. Selain praktis juga bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari dan tentu sangat cocok bagi lingkungan yang padat yang tak memungkinkan menanam sebuah pohon besar. Produk unggulan dari CV. Mitra Bibit adalah bibit jeruk (bibit nipis, bibit jeruk siam/manis, bibit jeruk purut, bibit jeruk santang). Jeruk nipis pasti akan sangat bermanfaat bagi kebutuhan rumah tangga. Banyak manfaat deh jika kita mempunyai tanaman dilingkungan.

Penghijauan akan membuat hidup lebih nyaman dengan alam. Kebutuhan akan terpenuhi dengan tanaman disekitar kita. Dan mari, kita Hijaukan bumi bersama mitrabibit.com

6 komentar:

Mitrabibit memang sangat membantu sekali dalam upaya kita menghijaukan bumi dan Indonesia...

Wahh artikelnya lumayan bagus , saingan beratnih :X .. moga sukses yaa

Minta komentar baliknya ya dii =>http://situsalfi.blogspot.com/2013/01/cv-mitra-bibit-salah-satu-media.html

terima kasih banyak untuk berbagi informasi, Semoga Tuhan memberikan yang terbaik buat Kita Semua

jadi ingat dulu Indonesia pernah swasembada pangan, lho kok sekarang malah jadi rajanya impor pangan ya, hehhe

salam kenal dari brebes mas, bila sempat singgah juga di gubuk saya http://zonasemangat.wordpress.com/2013/03/16/riuh-rendah-penghijauan-masyarakat-desa/

Wah, jadi inget masa2ku dulu yg sering ke nyangkul di sawah nich, keren sob....
komen balik ya sob, makasih

http://rispunya.blogspot.com/2013/04/hijaukan-bumi-dengan-kebun-karet.html

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More