11 Des 2010

Memaksimalkan Google Chrome Dengan 11 Add-On Penting

Google Chrome telah mengidentifikasikan dirinya sebagai browser tercepat dan ringan. Ada beberapa Ad-on yang berguna untuk mempermudah browsing anda menggunakan Google Chrome. Dan dibawah ini ada 11 add-on pilihan yang wajib anda miliki :
1. Google Chrome Backup.
Google chrome backup (http://www.parhelia-tool.com/products/gcb/googlechrome.aspx) merupakan tool berukuran kecil yang memungkinkan anda membackup dan merestoresetting setting profil pengguna chrome, satu keharusan sebelum anda menambahkan add-on yang lain.
2. Xmarks
Xmarks (http://chrome.google.com/extensions/detail/ajpgkpeckebdhofmmjfgcjjiiejpodla), bila anda ingin membagi bookmark dan password melalui beberapa browser. Versi Chrome masih dalam tahap awal pengembangan alpha, jadi akan sesuai bila anda menggunakan Xmarks.
3. MyWOT
Web sebanarnya adlah tempat berbahaya, dan jika anda menggunakan Chrome namun tetap aman dalam browsing, ada baiknya memasang MyWOT (http://chrome.google.com/extensions/detail/bhmmomiinigofkjcapegjjndpbikblnp). Ekstensi ini akan menilai baik situs situs maupun search engine dengan sebuah traffic-light system, yang segera akan memberikan peringatan saat anda mengunjungi situs situs yang miskin reputasi.
4. AdSweep
Seperti namanya, AdSweep (http://adsweep.org) adalah ekstensi Chrome untuk menghapus ads dan web pages.
5. Chromed Bird -Twitter Extension 0.3
Ekstension ini (http://chrome.google.com/extensions/detail/encaiiljifbdbjlphpgpiimidegddhic/) akan menambahkan sebuah tombol ke toolbar yang mempermudah anda mengakses akun Twitter.
6. Ani Weather
Dengan AniWeather (http://chrome.google.com/extensions/detail/nolajahnlkgfiaoipedmgfnmpdejljmg/) anda dapat mengkastemisasi ramalan cuaca langsung menampilkan di status bar. Setekah instalasi add-on ini, anda akan dibawa ke sebuah webpage untuk konfigurasi ekstensi ini sesuai lokasi anda.
7. Session Saver
Session Saver (http://www.chromeextensions.org/tabs/session-saver/) anda dapat menyimpan koleksi tab dan mengembalikannyas (restore) saat dibutuhkan. Session saver juga dapat digunakan untuk mengekspor tab-tab tersebut ke bookmark.
8. YouTubeDownloader
YouTubeDownloader (http://www.chromeextensions.org/music-videos-photos/youtube-downloader/) memudahkan anda yang hobi download video video dari youtube. Begitu diinstall anda cukup mencari tombol download berwarna kuning disebelah kanan video yang dimainkan.
9. Google Chrome Dual View
Google Chrome Dual View (http://www.chromeplugins.org/plugins/google-chrome-dual-view/) mampu menampilkan 2 website dalam satu layar widescreen untuk perbandingan kedua website tersebut satu sama lainnya tanpa perlu berganti tab.
10. Fit to Width
Fit to Width (http://www.chromeextensions.org/appearance-functioning/fit-to-width/) adalah ekstensi pintar yang akan mengatur website yang anda buka pas dengan jendela browser yang ada. Jadi bila website tampil dengan horizontal scrollbar, cukup dengan klik tombol Fit to Width di status bar, website tersebut akan disesuikan ukurannya dengan jendela browser.
11. Gmail Checker
Ingin menampilkan secara cepat/sekilas pesan pesan belum terbaca di inbox? Gmail Checker (http://www.chromeextensions.org/alerts-updates/gmail-checker/) menempatkan sebuah tomboldi toolbar anda saat anda klik akan mempreview semua unread messages.

Itulah 11 addon yang mungkin berguna untuk anda dalam surfing internet menggunakan Google Chrome. Semoga membantu.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More